blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Sabtu, 06 Juni 2009

Islam dan Aturan

Dunia selalu berputar dalam lingkaran ruang dan waktu . Bumi yang selalu menjadi tempat dengan segudang cerita tidak seharusnya terkotori oleh mereka - mereka yang enggan merasa memilikinya . Lihat dimana terjadi perang , bencana alam , dan kemiskinan . Pasti disitu belum terjadinya interaksi yang benar antara agama dan cinta . Mengapa mereka semua tidak menyadari semuai itu ?
Di tanah air ku seandainya aku bisa menjadi pemimpin di negeri ini , pasti akan kujadikan agama adalah sebuah landasan dasar yang akan mengambil sebuah tindakan keputusan . Indonesia sebagai tempat yang subur , indah dan nyaman , tidak seharusnya menjadi tempat yang hina dimata bangsa lain .
Sebenarnya kalau saja islam diperbolehkan untuk mengatur negara ini , pasti lebih baik dari pada aturan - aturan penjajah yang sampai saat ini masih dijadikan patokan bagi kita . Saya pun yakin dengan hal itu , Islam adalah aturan yang jelas , dan tidak dapat diganggu gugat oleh siapa saja . Tapi lihat mereka yang menjadi elit - elit kita . Mereka beralasan Islam adalah agama yang sangat sakral dan jangan sampai diobok - obok oleh kepentingan -kepentinga politik praktis . Menurut saya , hal ini terjadi karena mereka takut dengan islam itu sendiri , mereka takut untuk akan konsekuensi yang akan terjadi , Sungguh hal yang tidak dimengerti . Kenapa liberalisme menggoroti kita ?
Ingatlah peristiwa piagam jakarta , Kalau saja itu bisa terjadi dan menjadi aplikasi di negara ini , Saya yakin bangsa ini tidak menjadi negara yang penuh dengan korupsi , perang , bencana dan lain sebagainya . karena mereka - mereka tahu apa aturan dasar mereka dan takut untuk tidak melakukannya .


2 komentar:

Abdul Azis Hasan mengatakan...

Ini gue masih belajar Nulis ... !!! Mohon dukungagnnya

Anonim mengatakan...

agak sepakat ketika menggagas islam pada epik pola pikir negara,,,,sudah jelas dan baku kiranya islam ada;lah aturan yg komplit,dan bukan mrpkan teori tapi merupakan,,satu pakert komplit untuk segala urusan kebaikan,,,islam sudah nyata mampu mengakomodir segala permasalahan umat ,,termasuk dlm bernegara,,,sejak zaman muhammmad saw sampai setidaknya ,,,, pada bani umayah ,,,, kurang lbh,,,4aabad islam dengan perangkat hukum yg bukan ide manusia melainkan,,,,sebuah wahyu,,,telah mampu memberikan sebuah suguhan yg ,,,,menharukan bagi sebuah,,,perjalannana politik,,,,,jauh lebih mulia dan manusiawei jika kita bandingkan dengan hasil pemikiran manusia biasa ,,seperti ,,demokrasi ,,liberalisasi,,,komunisme dlll yg muncul kemudian hari,,,islam,,,mengatur semua urusan,,,,dari urusan yg kecil sampai yg besar,bisa di gambarkan dari urusan makan ,tidur buang hajat .dll islam memiliki aturan dari tuhan ,,mana mungkin untuk urusan,,,,yg lbh besar tdk ada aturan yg dibakukan,,,sngt lucu dan naif bagi manusia sekarang yg lebih memuja akal sbgai landasan dalam,,,berbaigai urusan ,,termasuk bernegara,,,syariah merupakan solusi tunggal dari permasalahan umat dlm bernegara,,,,, karna tuhan sudah menyerukan hanya islam yg sempurna,,dlm sgl urusan,,,,dan sudah disempurnakan.,Lepas dari realitas di lapangan yang kurang menggembirakan, di mana umat Islam saat in menjadi budak barat, kekayaan alam mereka dijarah, ekonomi mereka terpuruk, nilai mata uang mereka sangat rendah, hutang luar negeri merekabertumpuk tak terbayar, pemuda mereka dirusak, wanita mereka menjadi hamba syahwat, bahkan masih ditambah lagi dengan rombongan Islam liberal dan sebagainya, namunmasih ada harapan.

Kita masih menemukan satu hadits dari Rasulullah SAW yang cukup melegakan, yaitu kabar gembira dari beliau bahwa suatu saat, khilafah ini akan kembali terbentuk, bahkan dengan kualitasnya yang rasyidah itu.

Sabda Rasulullah saw, “Kemudian akan tegak Khilafah Rasyidah yang sesuai dengan manhaj Nabi”.

Namun tentunya khilafah ini tidak akan terbentuk begitu saja, bila hanya dengan doa dan diam saja. Atau hanya dengan bicara dan demonstrasi saja. Setiap umat Islam meski bersinergi untuk saling menguatkan dan saling menyokong semua upaya untuk kembali kepada khilafah Islamiyah.

Sebab setiap elemen umat punya potensi yang mungkin tidak dimiliki oleh saudaranya. Maka seruan untuk kembali kepada khilafah seharusnya bukan sekedar lips service, namun harus diiringi dengan kerja nyata, pembinaan dan pengkaderan 1,5 milyar umat, pendirian lembaga pendidikan dan sekian banyak pos-pos penting umat. Lantas diiringi juga dengan kebesaran hati, keterbukaan sikap serta jiwa kepemimpinan dunia Islam yang mumpuni.

Semoga Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita untuk dapat menyaksikan beridirnya khilafah Islamiyah semasa kita hidup. Sungguh sebuah kepuasan yang dimpikan oleh dunia Islam selama ini. Amien...liistinafi khalifatil islamiyah,.,..,from deden alichahabana

 

© Black Newspaper Copyright by Sidoelzis Corp | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks